merry xmas n happy new year everyone!!!*basi abis*
yah, mahab gw uda lama ga posting.....lg terserang virus nih...virus-ga-tau-mo-posting-apaan!!! bingung, abis blkg idup gue gitu2 aja....lg down si pastinya hehahahehaheaea ga dengg....lg biasa2 ajah....lagi bokek...tepatnya *sumbangan donggggg* hauehauheuaheuhae.....Hungry Jacks monyong, gue minta jam lebih malah dipotong jemnya....dasar managernya tupaian!!*klo ngomong baj*ngan kan kasar* huhuhu
oh well, ari ini dgn semangat 45 gw masup kelas *hip hip hoorrraayyyy* jarang gue semanget gituh...tp yahh namanya juga ria...hauhauhaua semenit pertama khusuk gue dengerinnya, 5 menit.....10 menit....15 menit uda mulai goyang2....kaki gue ketendang kaki meja yang terbuat dari besi...sakit? ya iyalaaaa....tulang kering gue gitu loh kepentok....kan atit*imut mode is ON* then, tyt I've realized one thing today in the class....klo tyt gue masuk nya tepat waktu....jam 10 am....kelas Culture Media Identity ini ternyata menarik loh....keren aja gitu loh, dr pertama gue sebel ama guru gue...gue jadi kagum ama dia..abis her knowledge tu patut diacungi jempol...(angkat 4 jempol) mgk krn dia ngajar culture, jd dia baca buku banyak banget kali yeh...kapan gue bisa memulai hal sperti itu....
trus hari ini di kelas membahas ttg si Iwabuchi, org jepun yg blajar doktoral nya di Australia trus nulis artikel ttg "Japan in the Global Audiovisual Market" di artikelnya dia ngegambarin soal Sony global localisation!! soalnya kata si Iwabuchi, Japanese Culture industries are still less concerned with the direct export of Japanese cultural products than with ridding cultural products of Japanese smell and camouflaging themselves as being of local origins. mereka sih don't mind to share their culture to foreigner; tp mereka (katanya si IWabuchi) ga mau indigenise outsider culture into their culture.
makanya si Sony ini nyebut global localisation begitu; maksudnya tak lain adalah biar the other global companies punya concerned lebih ke local preferences if they are disseminate standardised commodities throughout the globe. ngebingungin ga si?? pokonya inti nya tu org jepang ga mo kepengaruh culture luar..justru mereka yang bikin culture sendiri...is that why org jepang rada2 kaya trendsetter di Asia?
sorry klo ga nyambung...gw ga pinter nulis si...cuman mencoba nyampein ajah...klo bingung coba dicerna sendiri =P
btw, klo tertarik mo baca artikelnya (kt guru gue sih interesting sekali) nih --> Iwabuchi, Koichi. 1994. "Complicit Exoticism: Japan and It's other.
yah, mahab gw uda lama ga posting.....lg terserang virus nih...virus-ga-tau-mo-posting-apaan!!! bingung, abis blkg idup gue gitu2 aja....lg down si pastinya hehahahehaheaea ga dengg....lg biasa2 ajah....lagi bokek...tepatnya *sumbangan donggggg* hauehauheuaheuhae.....Hungry Jacks monyong, gue minta jam lebih malah dipotong jemnya....dasar managernya tupaian!!*klo ngomong baj*ngan kan kasar* huhuhu
oh well, ari ini dgn semangat 45 gw masup kelas *hip hip hoorrraayyyy* jarang gue semanget gituh...tp yahh namanya juga ria...hauhauhaua semenit pertama khusuk gue dengerinnya, 5 menit.....10 menit....15 menit uda mulai goyang2....kaki gue ketendang kaki meja yang terbuat dari besi...sakit? ya iyalaaaa....tulang kering gue gitu loh kepentok....kan atit*imut mode is ON* then, tyt I've realized one thing today in the class....klo tyt gue masuk nya tepat waktu....jam 10 am....kelas Culture Media Identity ini ternyata menarik loh....keren aja gitu loh, dr pertama gue sebel ama guru gue...gue jadi kagum ama dia..abis her knowledge tu patut diacungi jempol...(angkat 4 jempol) mgk krn dia ngajar culture, jd dia baca buku banyak banget kali yeh...kapan gue bisa memulai hal sperti itu....
trus hari ini di kelas membahas ttg si Iwabuchi, org jepun yg blajar doktoral nya di Australia trus nulis artikel ttg "Japan in the Global Audiovisual Market" di artikelnya dia ngegambarin soal Sony global localisation!! soalnya kata si Iwabuchi, Japanese Culture industries are still less concerned with the direct export of Japanese cultural products than with ridding cultural products of Japanese smell and camouflaging themselves as being of local origins. mereka sih don't mind to share their culture to foreigner; tp mereka (katanya si IWabuchi) ga mau indigenise outsider culture into their culture.
makanya si Sony ini nyebut global localisation begitu; maksudnya tak lain adalah biar the other global companies punya concerned lebih ke local preferences if they are disseminate standardised commodities throughout the globe. ngebingungin ga si?? pokonya inti nya tu org jepang ga mo kepengaruh culture luar..justru mereka yang bikin culture sendiri...is that why org jepang rada2 kaya trendsetter di Asia?
sorry klo ga nyambung...gw ga pinter nulis si...cuman mencoba nyampein ajah...klo bingung coba dicerna sendiri =P
btw, klo tertarik mo baca artikelnya (kt guru gue sih interesting sekali) nih --> Iwabuchi, Koichi. 1994. "Complicit Exoticism: Japan and It's other.
0 Comments:
Post a Comment
<< Home